Review Samsung Galaxy Gear

Di tahun 2013 ini perkembangan teknologi semakin berkembang pesat. Setelah diciptakan banyak smartphone, kini banyak vendor-vendor yang mengembangkan teknologi smartwatch. Smartwatch sendiri pertama dibuat oleh perusahaan Sony dengan produknya Sony Smartwatch, lalu diikuti dengan vendor-vendor lainnya seperti Apple yang merilis iWatch dan Samsung yang merilis Samsung Galaxy Gear. Smartwatch dapat digolongkan ke kategori wearable computer karena smartwatch ini dapat dipakai atau menempel di tubuh kita. Smartwatch dapat mengakses panggilan, SMS, atau cuaca dan kalender tanpa harus mengeluarkan smartphone dari saku kita.

Desain
Mari kita lihat dari desain Galaxy Gear ini. Menurut saya ini adalah jam yang mempunyai tampilan keren, terlihat sangat futuristik dan membuat Anda selangkah lebih gaul dari teman Anda J.
Saat dipakai rasanya sangat kokoh dan menggegam erat di pergelangan tangan.
Kemungkinan Galaxy Gear akan dirilis dengan 6 pilihan warna: Jet Black, Mocha Gray, Wild Orange, Oatmeal Beige, Rose Gold, dan Lime Green.
Ukuran smartwatch ini juga tidak begitu kecil ataupun besar, dengan ukuran 36.8 x 56.6 x 11.1 mm dan berat 78 gram membuat terlihat cukup tebal, namun ketebalan ini masih bisa ditolerir. Samsung Galaxy Gear nantinya akan dirilis dengan memori internal 4GB, RAM 512MB, dan menggunakan bluetooh versi 4.0.

Fitur
Ingat, Samsung Galaxy Gear adalah jam tangan, jadi jam ini akan menampilkan tampilan jam dengan beberapa tema bawaan, jadi jika kita bosan kita dapat mengganti tampilan jamnya. Namun apa yang membuat jam ini pintar?? Jam ini dapat memberi tahu kita bahwa ada panggilan telepon, SMS atau email yang masuk. Saat ada pesan, jam ini akan menampilkan preview isi pesan tersebut. Pengguna dapat mengabaikan saja pesan tersebut atau jika pengguna ingin membalas pesan tersebut, pengguna harus mengeluarkan smartphone-nya dari kantong saku mereka dan preview pesan tadi akan terbuka secara otomatis.
Yang lebih keren dari notifikasi tadi adalah Memographer. Jam ini mempunyai kamera 1.9 Megapiksel yang menempel di karet jam tersebut. Kita dapat memotret ataupun merekam video secara langsung dengan men-slide layar ke bawah diikuti dengan men-tap layar. Hasil dari jepretan tersebut dapat dilihat dan di-share secara langsung ke jejaring sosial favorit Anda.

Dengan ditanamkannya microphone dan speaker kecil, Anda dapat mengangkat panggilan telepon dari jam pintar ini. Bahkan menurut kabar kita tidak perlu menyentuh layar utuk menerima panggilan, hanya dengan mengangkat tangan seperti sedang memegang telepon dan otomatis Anda langsung bisa mengobrol dengan rekan Anda. Didalam jam pintar ini juga ada aplikasi S-Voice yang terbukti akurat meski dalam keadaan lingkungan bising. Buat yang belum tau S-Voice, S-Voice adalah aplikasi sejenis Siri di iPhone yang dapat menjawab beberapa pertanyaan yang kita tanyakan secara langsung. Kita dapat bertanya tentang cuaca, berita, maupun navigasi di peta.
Untuk Anda yang suka berolahraga, Anda bisa mencoba aplikasi kebugaran dari jam ini. Aplikasi ini bernama Pedometer. Pedometer dapat memonitor aktivitas kita lewat sensor khusus di jam tangan ini. Dia dapat menghitung kalori yang terbakar, berapa banyak langkah kita, dan berapa jarak yang kita tempuh.

Layar
Samsung Galaxy Gear menggunakan layar Super AMOLED 1.6 inchi. Untuk melihat foto galeri, menurut saya masih terlihat bening dan tajam, namun jika digunakan untuk melihat video saya kira kurang begitu bagus disini.

Baterai
            Tidak berbeda jauh dengan smartphone Anda, Samsung Galaxy Gear akan tetap bertahan selama 25 jam dengan sekali pengisian, menurut saya lumayan irit.


Nantinya Samsung Galaxy Gear hanya bekerja di smartphone terbaru Samsung saja seperti Samsung Galaxy Note 3, dan Samsung Galaxy S4.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama